BERITA

Pemprov Akan Turunkan Tim Penegasan Batas Wilayah Antara Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong

Oleh : Taufik 27-03-2018

Pemerintah Provinsi Bengkulu selasa (27/3) pagi menjadi penyelenggara rapat membahas permasalahan tapal batas antara Kabupaten Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara, yang dihadiri langsung kedua Bupati dan Dirjen bina administrasi kewilayahan kemendagri Eko Subowo.


Namun sayangnya dalam rapat ini tak kunjung menemukan titik terang, lantaran kedua belah pihak yakni Bupati Lebong dan Bupati Bengkulu Utara sama-sama bersikeras mempertahankan argumen masing-masing.


Selain itu, dalam rapat tersebut Bupati Lebong Rosjonsyah pun mengungkapkan jangan sampai ada aset maupun wilayah Kabupaten Lebong yang diambil oleh Kabupaten Bengkulu Utara, sementara Bupati Bengkulu Utara Mian menyangkal hal tersebut dan menegaskan bahwa Pemkab BU tetap menginginkan batas wilayah tetap seperti sedia kala.


Sehingga Plt Gubernur dan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri mengambil langkah untuk menurunkan Tim Penegasan Batas Wilayah ke batas wilayah yang menjadi titik permasalahan.


“Tim Penegasan Batas Wilayah akan kita turunkan, kita kasih surat tugas baru nanti kita minta personil dari kemendagri untuk sama-sama turun ke lapangan, saya berharap kedua belah pihak hadir bersama-sama, agar bisa dilihat dari titik ke titik seperti apa,” terang Rohidin Mersyah


Sumber berita: http://betvnews.com/mian-dan-rosjonsyah-bersiteru-pemprov-akan-turunkan-tim-penegasan-batas-wilayah/

Share this :

ARSIP BERITA