BERITA

Istighotsah dan Tabligh Akbar Memperingati HUT Provinsi Bengkulu ke 51

Oleh : Suparmaji 31-10-2019

Bengkulu (30/10) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu yang ke 51 Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah mengadakan acara Istighotsah dan Tabligh Akbar. Acara seperti ini merupakan acara kedua setelah pada hari ulang tahun Bengkulu ke 50 sebelumnya pak gubernur mengundang ustad kondang Abdul Somad, dan pada acara ini pak gubernur mengundang kiayi yang sudah sangat terkenal di Indonesia yaitu K.H. Ahmad Muwafiq atau yang dikenal dengan Gus Muwafiq sebagai narasumber. Acara Istigotsah dan Tabligh Akbar ini dilaksanakan di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu, dan dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu yang baru dilantik H. Dedy Ermansyah, SE, pejabat-pejabat seluruh OPD yang ada dilingkungan Provinsi Benngkulu, Kapolda Bengkulu, Angkatan Laut, tamu undangan serta masyarakat Provinsi Bengkulu. Meskipun kondisi Masjid Raya Baitul Izzah sedang dalam renovasi namu acara ini tetap berlangsung khidmat tertib dapat dilihat dari ramainya jamaah yang hadir dan mendengarkan kajian yang disampaikan Gus Muwafiq.


Acara ini di awali dengan dzikir bersama yang dikuti oleh seluruh jamaah yang hadir dan penampilan grup nasyid sambil menunggu kedatangan narasumber.


Setelah narasumber tiba bersama dengan rombongan Gubernur, acara dilanjutkan dengan membaca Tilawah Qur'an yang dibacakan oleh Juara 1 Tilawah Qur'an pada MTQ XXXIV Tingkat Provinsi Tahun 2019 yang telah diadakan di Kab. Mukomuko sebelumnya.


Kemudian acara berlanjut ke sambutan Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, dalam sambutannya Rohidin mengajak masyarakat Bengkulu untuk menghargai perbedaan dalam bersosial. 


"Acara ini dimaksudkan untuk mempersatukan kita setelah pengumuman hasi presiden dan wakil presiden yang sudah berlajan baik, lancar dan khidmat. Saya berharap bumi rafflesia ini tetap damai, Indonesia tetap damai sehingga kegiatan dengan persatuan yang kita bangun, pembangunan akan terus maju."tutur Rohidin.

Kemudian acara inti Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Kiyai H. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq). Dalam ceramahnya Gus Muwafiq menyampaikan "Indonesia ini adalah bangsa yang besar, tidak ada bangsa lain yang bisa seperti Indonesia dalam menghadapi perbedaan. Sebagai rakyat Indonesia kita harus mampu melihat, mendegar dan memahami inti sari manfaat dari perbedaan, sehingga bangsa Indonesia bisa terus maju dalam perbedaan." tutur gus.


#pemkesraBkL#latepost#HUT51Bkl


Share this :

ARSIP BERITA