BERITA

ROHIDIN : Bekal Yang Utama Dalam Menjalankan Ibadah Haji Adalah Menjaga Niat Tulus Dan Ikhlas

Oleh : Suparmaji 30-07-2019

Bengkulu (12/7) yang lalu Gubernur Provinsi Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, M.MA melepas kloter 2 jemaah clalon haji Provinsi Bengkulu di ruang Aula Asrama Haji Provinsi Bengkulu. Jemaah calon haji pada kloter 2 ini berjumlah 390 jemaah dan merupakan jemaah yang berasal dari derah Seluma, Kaur, dan Kepahiyang. Dalam acara pelepasan jemaah calon haji asal Provinsi Bengkulu bapak gubernur memberikan sambutan berupa saran dan himbawan untuk jemaah. Bapak gubernur berharap jemaah calon haji asal Provinsi Bengkulu dapat menjalankan rukun ibadah haji dengan lancar sesuai dengan arahan petugas yang ada di lapangan. Bapak gubernur juga menghimbau para jemaah untuk terus menjaga niat tulus dan ikhlas dalam menjalankan ibadah haji baik mulai dari keberangkatan hingga nanti saat kepulangan ke tanah air.


        " Bekal yang paling utama dalam menjalankan ibadah haji adalah menjaga niat tulus dan ikhlas, tutur Rohidin dalam sambutannya ".


Sambutan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, Edie Hartawan


Turut hadir pula dalam acara pelepasan ini Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag yang menyampaikan beberapa pengembangan dan inovasi pada ibadah haji tahun 1440H /2019M ini sebagai berikut :

  1. Penambahan fasilitas AC di Arafah ketika wuquf
  2. Sistem zonasi yang mengumpulkan jemaah asal daerah yang sama ke dalam 1 wilayah, yang dalam hal in Bengkulu dan Padang berada di SYISYAH 1.
  3. Sistem konsumsi Cita Rasa Nusantara dan Cita Rasa Daerah, yang menyiapkan makanan untuk jemaah sesuai daerahnya masing-masing.
  4. Penambahan petugas pertolongan pertama jemaah haji (P3JH) saat melaksanakan melempar jumrah, yg akan selalu mobile atau menyisir untuk mengawasi jemaah haji yang dibekali kursi roda, obat-obatan, dan tandu yang berasal dari dokter TNI dan POLRI.

Diharapkan di masa yang akan datang dapat dikembangkan lebih banyak inovasi demi memberikan rasa nyaman dan aman kepada jemaah calon haji Indonesia dalam menjalankan rukun ibadah haji di tanah suci.


#latepost #haji1440h/2019m #biropemkesra

Share this :

ARSIP BERITA