BERITA

MENURUN : H-1 Tahap Pendaftaran Seleksi Petugas Haji Tahun 1440 H/2019 M Jumlah Pendaftar Masih 22 Orang

Oleh : Suparmaji 09-04-2019

Bengkulu (09/04), tahap pendaftaran seleksi petugas haji tahun 1440 H/2019 M Pemerintah Provinsi Bengkulu hanya menyisakan 1 hari lagi bagi pedaftar. Tahap pendaftaran seleksi ini telah berlangsung dari tanggal 5 April 2019 dan akan berakhir tanggal 10 April 2019 pada jam kerja pegawai. Tahap pendaftaran ini bertempat di Lantai 3 Kantor Gubernur Bengkulu pada Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Bengkulu. Selama beberapa hari ini sekretariat tim seleksi petugas haji dari Biro Pemerintahan dan Kesra sudah menerima berkas pendaftar sebanyak 22 orang. Jumlah ini menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu yang berjumlah 79 orang. Hal ini disebabkan oleh adanya regulasi baru yang dikeluarkan Kementrian Agama. Regulasi baru ini bertujuan untuk menyeleksi petugas haji yang kompeten dan mampu menjadi pendamping jamaah haji asal Provinsi Bengkulu dalam beribadah di tanah suci.


Untuk melakukan pendaftaran, para pendaftar harus membawa syarat-syarat dan dokumen telah ditentukan (untuk syarat dan dokumen dapat didownload Di Sini).

Pendaftar datang dengan membawa syarat-syarat dan dokumen yang diperlukan


Kemudian sekretariat tim seleksi petugas haji dari Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. Bengkulu akan mengasistensi dengan mengecek berkas-berkas yang dibawa oleh pendaftar dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh pendaftar apabila ada hal yang belum jelas terkait seleksi petugas haji tahun 1440 H/2019 M.


Sekretariat tim seleski melakukan asistensi kepada pendaftar


Sekretariat tim seleksi melakukan asistensi kepada pendaftar


Setelah itu jika berkas yang dibawa oleh pendaftar dianggap sudah lengkap dan sesuai, maka panitia akan mencatat data pendaftar untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

Share this :

ARSIP BERITA