BERITA

JOKOWI : Pemberian sertifikat harus dipercepat !!

Oleh : Suparmaji 15-02-2019

Bengkulu (15/2), Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu. Saat pertama kali tiba di Bengkulu Pak Jokowi dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo langsung disambut hangat oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA di Bandara Fatmawati. Dalam rangkaian kunjungannya ke Provinsi Bengkulu Pak Jokowi juga sekaligus membuka acara Tanwir Muhammadiyah ke-2 yang dilangsungkan di Gedung Daerah. Pada pidatonya saat acara pembukaan tersebut Pak Jokowi menjawab beberapa tudingan yang ditujukan kepada beliau.


Kemudian Pak Jokowi dan rombongan pergi menuju Masjid Raya Baitul Izzah untuk menunaikan ibadah sholat jum'at berjamaah. Setelah menunaikan sholat jum'at, Pak Jokowi membagikan sertifikat tanah waqaf kepada 12 penerima yang terdiri dari masjid dan pesantren yang ada di Provinsi Bengkulu. Menurut Pak Jokowi penyerahan sertifikat harus segera diberikan untuk mencegah terjadinya konfilk di masa yang akan datang.


Pidato Jokowi di Masjid Raya Baitul Izzah

   

     "  Dari setiap perjalanan saya ke desa-desa maupun ke kabupaten/kota salah satu yang terus menjadi keluhan dari masyarakat adalah tentang kepemilikan lahan, untuk itu pemberian sertifikat harus dipercepat dan langsung untuk mencegah terjadinya konflik dimasa yang akan datang, " tutur Jokowi. Pada akhir kunjungannya di Provinsi Bengkulu Pak Jokowi mengunjungi kampung nelayan, Pelindo II dan meninjau kegiatan di pelabuhan.

Share this :

ARSIP BERITA