BERITA

APPSI : HUT RI, Penjahitan Bendera Merah Putih di rumah Ibu Fatmawati Bengkulu

Oleh : Meky 12-11-2018

Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri dalam rapat Pra RAKERNAS APPSI di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis, 8 November 2018 bertempat di Swiss-Bell Hotel yang lalu, menyampaikan permintaan dukungan kepada dewan Pakar dan anggota APPSI. Dalam penyampaiannya beliau mengatakan untuk kita mengingatkan kembali perjuangan sejarah bangsa dan kesakralan bendera merah putih yang dikibarkan di Ibu Kota Negara, seluruh ibu kota provinsi dan seluruh Kabupaten / kota se indonesia, pada saat HUT RI nantinya agar di jahit terlebih dahulu di Rumah Ibu Fatmawati di Bengkulu sehingga mengingatkan seluruh warga indonesia terhadap sejarah lambang kedaulatan Negara tersebut.


 


Hal ini mendapat tanggapan yang positif dari dewan pakar APPSI, "ide ini sangat baik sekali perlu mendapatkan respon positif dari kita semua, dan disarankan agar  penjahitan bendera merah putih cukup dilakukan sekali di rumah ibu Fatmawati Bengkulu oleh Ibu Negara, Ibu Gubernur, dan Ibu Bupati/Walikota".




Dewan pakar juga meminta agar surat yang di sampaikan oleh Gubernur Bengkulu ke Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri, juga disampaikan kepada APPSI sebagai dasar APPSI memberikan dukungan baik kepada Menteri Sekretaris Negara maupun Kementerian Dalam Negeri.

Share this :

ARSIP BERITA