BERITA

391 Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Bengkulu

Oleh : Meky 03-09-2018

Bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau Minggu (2/9) pukul 23:55 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA 3406. Kemudian berangkat dari BIM Padang menuju Bandara Fatmawati Senin (3/9) menggunakan pesawat Lion Air dengan dua flight masing-masing pukul 03:00 WIB dan 03:30 WIB. Seluruh Jemaah tiba di Asrama Haji pukul 04:30 WIB.

Kepulangan jemaah disambut Kepala Biro Pemerintahan & Kesra Setda Provinsi Bengkulu Rehal Ikmal, dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Bustasar.


Karo Kesra Pemerintah Provinsi Bengkulu, Reihal Ikmal mengatakan "Kondisi jemaah seluruhnya dalam keadaan sehat, namun ada salah seorang diantaranya yang terpaksa ditunda keberangkatannya karena sakit dan harus dirawat di RS King Abdullah Jeddah".


Dilaporkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi, sampai saat ini jumlah jemaah haji yang meninggal sebanyak 5 orang. Kelimanya yakni Adenan Damud asal Kabupaten Seluma, Ridwan Usman asal Kabupaten Lebong, Basirun Samain asal Kabupaten Bengkulu Tengah, Zainah Muhammad Sidik asal Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Hayuya Sahmi asal Kabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk jemaah bisa segera bergabung di Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI di kabupaten kecamatan daerah masing-masing,” ujar Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Disisi lain, untuk jemaah haji kloter 2 dijadwalkan akan tiba pada selasa (4/9) dinihari. Dengan kepulangan jemaah haji ini ia berharap, amanah dalam mengemban tugas sebagai haji yang mabrur dan mabrurah.

“Kami berharap agar para jemaah haji yang telah tiba dengan selamat dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ujarnya.

Share this :

ARSIP BERITA