BERITA

Pemerintah Provinsi Bengkulu : Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H

Oleh : Meky 23-08-2018

Memperingati Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah ke 1439 H, Rabu (22/8) konsentrasi Pemerintah Provinsi Bengkulu terbagi di dua lockas yaitu, Masjid Jamik dan Masjid Raya Baitul Izzah kota Bengkulu. Plt.Gubernur, Rohidin Mersyah, beserta istri Derta Wahyulin, mengikuti shalat Ied di Masjid Jamik sedangkan Masjid Raya Baitul Izzah dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti dan Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, H. Bustasar.












Dalam momentum hari raya kurban ini, Plt.Gubernur Bengkulu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengingat dan mengambil hikmah dari perjalanan keluarga besar Nabi Isa As mulai dari membangun keluarga dengan pondasi ilmu dan membangun keluarga dengan konsep keyakinan, hingga akhirnya lahirlah Ibrahim As sebagai manusia yang paling bertaqwa dizaman peradaban saat ini.

"Nilai-nilai spirit inilah yang kita ambil, kita jadikan pelajaran dan semangat berqur'ban untuk peningkatan  kualitas diri, maupun perbaikan lingkungan sekitar dan menurut saya pesan-pesan moral inilah yang harus kita ambil dan kita jalankan," kata Rohidin Mersyah (22/8) Kepada RMOLBengkulu.

Selain itu, Plt.Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah juga menjelaskan, bahwa Provinsi Bengkulu ini membutuhkan kerja keras kita bersama sehingga kedepan Bengkulu menjadi lebih baik, masyarakat lebih semangat bekerja, bagi ASN lebih semangat mengabdi dan semangat melayani dilingkungan pemerintahan.

Untuk jumlah kurban sendiri Plt. Gubernur mengungkapkan ada sebanyak 8 Ekor Sapi yang tersebar di suluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu yang masing-masing mendapat 1 ekor sapi, sekaligus penyerahan Sapi Kurban Presiden RI, Joko Widodo untuk Provinsi Bengkulu. Pelaksanakan pemotongan kurban dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB.


 









Setelah melaksakan sholat Idul Adha di Masjid Jamik Soeprapto Bengkulu,  Plt.Gubernur Bengkulu beserta istri menuju ke Balai Raya Semarak untuk melakukan open house bersama jajaran pemerintah daerah serta masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Plt.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.





Share this :

ARSIP BERITA