BERITA

Sosialisasi Pembinaan dan Penilaian Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Bengkulu 2018

Oleh : Meky 21-08-2018

Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu melaksanakan Sosialisasi Pembinaan dan Penilaian Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Bengkulu pada tanggal 19 s.d 21 Agustus 2018 di Hotel Nala Seaside Kota Bengkulu. Acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman Pemerintah Daerah terhadap sektor-sektor yang menjadi tanggungjawab bersama dalam mewujudkan kesehatan sebagai hak azazi manusia dan investasi sumber daya manusia melalui pembangunan berwawasan kesehatan, efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.




Acara dibuka oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, Rehal Ikmal yang dalam hal ini mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu sekaligus menjadi narasumber bersama dengan Kepala BAPPEDA Provinsi Bengkulu, Ketua Forum dan Kasi Kesling Dinkes Kota Bengkulu dan Kementerian Kesehatan RI. Peserta pada acara ini berasal Sub Bagian Kesehatan Kesra kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Bagian Anggaran Bappeda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Dinas PU Provinsi Bengkulu, Dinkes Provinsi Bengkulu dan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.






Pada tahun 2017 Provinsi Bengkulu hanya mengikutkan tiga kabupaten/Kota dalam program Kabupaten/Kota Sehat yaitu Kota Bengkulu, Kab. Rejang Lebong dan Kab. Bengkulu Selatan, maka pada kesempatan ini Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra menghimbau agar pada tahun 2019 Diharapkan seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dapat Ikut serta dalam program Kabupaten/Kota Sehat.



Share this :

ARSIP BERITA