BERITA

Keberangkatan Calon Jama'ah Haji Provinsi Bengkulu Tahun 1439 H/2018 M

Oleh : Meky 24-07-2018

391 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Bengkulu, Kabupaten Kaur, dan Kabupaten Lebong, diberangkatkan dari Wiswa Haji ke Bandara Fatmawati Soekarno Minggu malam (22/7). Sekitar pukul 21.00 WIB, jemaah mulai bergerak menggunakan bus menuju bandara. Sebelumnya CJH telah mendapat pengarahan dari Plt. Gubernur Bengkulu dan Dirjen Penyelanggaraan Haji dan Umrah Kementerian agama RI.

Calon jemaah dibawa menggunakan bus, dan dikawal ketat petugas bandara serta pihak Imigrasi. Setelah semua jemaah masuk, bus langsung disegel di bagian pintu oleh pihak imigrasi.


Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap jemaah dapat menjadi haji yang mabrur.

“Persiapan sudah bagus sekali, dan kondisi jemaah semuanya baik dan tidak ada masalah dari administrasi pemberangkatan. Semoga seluruh jemaah dapat menjadi Haji yang mabrur,” jelas Rohidin.


Dirjen Penyelengaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Nizar Ali mengatakan, tahun ini pihaknya meningkatkan pelayanan haji saat berada di tanah suci, khususnya dibidang transportasi.

“Kalau tahun sebelumnya bus yang digunakan minimal tahun 2010, tahun ini kami pangkas menjadi menimal tahun 2014,” jelas Nizar.Adapun calon jemaah haji berangkat ke Padang pada minggu (22/7) pukul 23.30 kemudian disambut oleh Tim Panitia Penyelenggara Haji Provinsi Bengkulu (Pemerintah Provinsi - Kanwil Kemenag) di Embarkasi Padang. Dari padang, rombongan akan terbang ke Madinah sekitar pukul 04.00 senin (23/7) dinihari.



https://betvnews.com/plt-gubernur-bengkulu-lepas-keberangkatan-391-calon-jemaah-haji/

Informasi selama pelaksanaan haji tahun 2018 ditayangkan pada Bengkulu Ekspress TV (BETV), https://betvnews.com, http://pemkesra.bengkuluprov.go.id atau mendatangi langsung Kantor Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu.

Share this :

ARSIP BERITA